ANAK PUNK DIAMANKAN SATPOL PP PURBALINGGA

setelah dibina dan membuat pernyataan, ke-empat anak punk diberi bantuan baju

 

PURBALINGGA, 16 Januari 2018 – Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Purbalingga, Satuan Polisi Pamong Praja telah melakukan Penertiban Pengemis, Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) dan berhasil mengamankan empat anak punk masing-masing bernama Adi Irawan (10), Rizki Ramadhan (14), Warnoto (17) dan Syarifudin (14) yang sedang melakukan aktivitasnya berada di Perempatan Jalan AW. Sumarmo atau lebih dikenal Perempatan Asrikin Purbalingga. Selanjutnya keempat anak punk dibawa ke Kantor Satpol PP dan berdasarkan hasil pendataan anak punk tersebut diketahui berasal dari Desa Beji, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Kegiatan penertiban tersebut di atas merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Satpol PP Kabupaten Purbalingga dalam rangka mendukung keamanan dan ketertiban umum, sebagaimana dikatakan oleh Kepala Seksi Ketertiban Umum Satpol PP Bapak Sutarno, SH

Keberadaan anak punk yang berada di Kabupaten Purbalingga sangat meresahkan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja dalam melaksanakan razia tersebut berpedoman pada  Peraturan Daerah Kabupaten Purbalingga Nomor 9 Tahun 2016 tentang Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat Di Kabupaten Purbalingga, dalam melakukan kegiatan tersebut Satpol PP bekerjasama dengan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DINSOSDALDUKKBP3A), selanjutnya dari DINSOSDALDUKKBP3A.

Satpol PP Purbalingga dan  DINSOSDALDUKKBP3A melakukan pembinaan,  kemudian keempat anak punk tersebut membuat surat pernyataan tidak akan melakukan aktivitasnya, dari DINSOSDALDUKKBP3A memberikan bantuan berupa pakaian dan bantuan transport untuk biaya kembali ke rumah masing-masing.

“Kami akan terus berusaha menertibkan anak punk sehingga gangguan ketentraman dan ketertiban umum masyarakat lainnya di Kabupaten Purbalingga dapat diminimalisir,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *