PATROLI CIPTA KONDISI TIBUMTRANMAS SERTA GAKKUM PROKES COVID-19

Satpol PP – Pelaksanaan Kegiatan Patroli Cipta Kondisi Tibumtranmas serta Monitoring dan Pengawasan Protokol Kesehataan Penganganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Purbalingga yang dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 1 Desember 2020 berjalan dengan lancar.

Patroli cipta kondisi dilaksanakan pukul 21.00 s.d 24.00 wib oleh petugas dari Satpol PP Kab. Purbalingga. Kegiatan yang dilaksanakan menyambangi Obyek Vital (Pendopo, Terminal, Pasar, Gedung Eks SMPN 3, Gedung Korpri) serta tempat-tempat fasilitasi umum (Alun-alun, Taman Kota dan GOR) juga tak luput disambangi petugas.

Selain itu petugas juga berpatroli ke wilayah Kecamatan Purbalingga, Kalimanah dan Padamara. Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan mencegah kemungkinan terjadinya gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta memastikan tidak adanya kerumunan dan kepatuhan penerapan protokol kesehatan mengingat jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga saat ini kian meningkat.

Sebanyak 7 (tujuh) orang pelanggar Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19 (keluar rumah tidak menggunakan masker) diamankan petugas. Pelanggar diberi sanksi sosial berupa pembinaan di tempat kemudian di himbau agar pulang ke rumah karena tidak ada kepentingan yang mendesak. Kedepannya diharapkan kesadaran seluruh warga masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari samakin meningkat sehingga dapat meminimalisir penyebarluasan covid-19 di Kabupaten Purbalingga. Selain itu tetap konsumsi makanan yang mengandung protein, vitamin dan mengatur jam tidur (minimal tidur selama 7 jam dalam sehari ) agar dapat meningkatkan imun tubuh.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.